naskah drama enam orang

Rabu, 21 November 20120 komentar

Naskah Drama 6 OrangContoh Naskah Drama 6 Orang – Terima kasih telah berkunjung di halaman contoh naskah drama 6 orang yang menyediakan contoh naskah drama 6 orang yang barangkali berguna bagi anda yang ingin pementasan drama di sekolah maupun di pentas teater. Artikel tentang naskah drama 6 orang merupakan dedikasi dari situs totorialto.com pada dunia pendidikan di Indonesia.
Apa itu Drama ?
Menurut kamus bahasa Indonesia, drama adalah komposisi syair atau prosa yg diharapkan dapat menggambarkan kehidupan dan watak melalui tingkah laku (akting) atau dialog yg dipentaskan. Cerita atau kisah, terutama yg melibatkan konflik atau emosi, yg khusus disusun untuk pertunjukan teater
Kenapa penulis menangkat topik tentang naskah drama 6 orang?
Tak lain dikarenakan rasa cinta penulis pada dunia drama, selain itu penulis juga perna menulis berberapa naskah drama 6 orang yang digunakan untuk pementasan drama di kampus dan sempat penulis melakukan pementasan drama 6 orang untuk tujuan pengalangan dana untuk korban lumpur lapindo.

Belajar menulis naskah drama 6 orang

Dari pengalaman penulis dalam pembuatan naskah drama 6 orang ~ ada berberapa elemen yang perlu dikuatkan agar naskah drama yang anda tuliskan memiliki unsur dramatik yang baik.
  • Jangan biarkan emosi pada naskah drama datar. Usahakan tarik ulur agar penonton tidak cepat bosan.
  • Dari halaman ke halaman sebaiknya terjadi peningkatan konflik tiap karakter.
  • Setiap tokoh dalam drama wajib memiliki misi agar penceritaan dapat bergulir dengan baik.
  • Kontrak dari tokoh baik dan tokoh jahat pada naskah drama wajib kontras.
  • Gunakan transisi yang halus untuk penciptaan kesan yang lebih baik.
  • Bagunlah konflik lewat dialog dan latar.
  • Kembangkan deskripsi fisik tiap tokoh.
  • Penutupan naskah drama yang baik, wajib memiliki kejutan dan memberikan kesenangan pada penikmatnya.

Contoh Naskah Drama 6 Orang

Buat pembaca yang ingin tau contoh naskah drama dapat mengunjungi halaman berikut ini yang menyediakan salah satu contoh naskah drama pertunjukan untuk 6 orang pemain.
Sebelum mengakhiri tulisan ini, penulis sangat menyerankan kepada pembaca untuk meramu sendiri naskah drama 6 orang dan jangan mencontoh atau mengunakan naskah yang uda ada di internet, lebih baik naskah buatan sendiri atau bikinan kelompok studi anda, dibandingkan anda mencontek naskah yang uda ada.
Akhir kata semoga tulisan tentang contoh naskah drama 6 orang memiliki nilai guna dan manfaat untuk pembaca. Jika anda ingin mencari contoh naskah drama lainnya, silahkan gunakan tombol search untuk mencari contoh naskah drama pada situs ini atau anda juga bisa mencari pada halaman google Indonesia.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Serba - Serbi Naskah Drama - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger